Kamis, 09 Desember 2010

Student Center Learning

lagi-lagi ini tentang biokim medik :)
Bu Nies nyuruh kami untuk diskusi pake metode Student Center Learning (SCL), jadi tiap-tiap orang dr satu kelompok bakal jadi tutor sebaya untuk kelompok-kelompok lain, dan semuanya kebagian jadi tutor sekaligus jadi "murid".
cukup bikin stress karna yang biasanya presentasi di depan kelas rame-rame, ini justru gue harus ngajar sendiri di suatu kelompok kecil (5-6orang).
kelompok gue ke bagian jatah paling pertama, yak paling pertama
sangat bikin stress karena materinya pun susah dicari dan ngebingungin. setelah diskusi bareng-bareng ama Ade, Niswa, Geni, Titi, kita pun sepakat tentang apa aja yg mau disampein ke "murid-murid" kita :p
dan tadi pagi adalah "the day"
tadi pagi bangun tidur dengan perasaan ga enak, antara deg-degan, takut ga bisa jawab, takut "murid" gue terlalu kritis, dan karena perasaan masih ngantuk heeee
oke bismillah aja dan Alhamdulillah tadi lancar jayaaaaaaa :D
dari tampang-tampang Ina, Arsyad, Dewi, Atin, Fitri ("murid-murid" gue) sepertinya sih mereka paham sama apa yg gue jelasin (mereka juga pake adegan ngangguk-ngangguk segala), trus dari soal-soal yg gue kasih, jawaban-jawaban mereka juga lumayan nunjukin kalo mereka ngerti, jadi insyallah apa yang gue ajarin bisa mereka paham-in..
Alhamdulillah ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar